Monday 22 February 2016

Perhatikan Beberapa Hal Penting Dalam Membuat Desain Interior Minimalis Berikut Ini!

Interistik- Anda bisa mendapatkan berbagai info menarik dan lengkap mengenai desain rumah, salah satunya adalah info mengenai desain interior minimalist ini. Kali ini kita akan membahas mengenai desain interior minimalist yang sekarang ini banyak diaplikasikan sebagian orang untuk hunian mereka.



Desain minimalist memang memiliki banyak keuntungan diantaranya lebih simple dalam pembuatannya, tidak menghabiskan banyak biaya dan lebih mengutamakan fungsionalnya. Untuk membuat desain interior minimalist ada beberapa hal yang harus anda perhatikan.

Pertama, untuk membuat desain interior minimalist adalah penggunaan ruangan. Untuk interior minimalist pastinya tidak terdapat banyak space sehingga ruangan yang dibuat memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Ruangan yang dibuat juga hanya ruang-ruang utama seperti kamar tidur, dapur, kamar mandi dan ruang keluarga.

Untuk menghemat penggunaan ruang maka ada beberapa ruangan yang digabung menjadi satu seperti dapur dan ruang makan, ruang keluarga dan ruang tamu. Ruangan-ruangan yang ada harus dimaksimalkan penggunaannya. Misal bagian sisi dapur yang masih sisa bisa digunakan sebagai tempat menyimpan barang-barang tidak terpakai dan ruang keluarga yang bisa digunakan sekaligus sebagai ruang kerja.

Kedua adalah menciptakan kesan terbuka. Banyaknya pembatas pada ruangan akan membuat interior rumah terlihat sangat sempit. Untuk itu kurangi penggunaan pembatas dinding, anda bisa menggunakan konsep ruang terbuka yang membuat beberapa ruangan menjadi satu namun tetap dengan jarak yang sesuai. Bisa juga dengan menggunakan dinding kaca sebagai ganti sekat antar ruangan. Penggunaan dinding kaca tidak akan menghalangi pandangan seseorang dari satu ruang ke ruang lain sehingga interior Nampak luas.

 Ketiga, untuk membuat desain interior minimalist adalah pemilihan furniture. Karena ruangan memiliki ruang terbatas anda harus pandai memilih furniture yang tepat dengan memilih furniture yang memiliki desain simple. Yang harus anda utamakan dalam pemilihan furniture adalah nilai fungsionalnya bukan nilai keindahannya. Pilih furnitur yang benar-benar digunakan dalam ruangan tersebut seperti meja dan kursi yang harus ada di ruang keluarga, bed dan almari pada kamar tidur dan meja dan cabinet pada dapur.

Keempat adalah tidak perlu menggunakan banyak hiasan pada ruangan. Desain interior minimalist anda memang sudah didesain simple maka jangan anda menggunakan banyak aksesoris yang membuat ruangan Nampak penuh. Kurangi penggunaan hiasan dinding, atap dan lantai yang berlebihan. Jika anda menginginkan penggunaan aksesoris maka gunakan yang simpel-simpel saja seperti sebuah tirai jendela dengan warna putih, karpet warna hitam dan sebuah jam dinding.

Kelima adalah pemilihan warna. Untuk membuat tampilan desain interior minimalist terlihat luas maka gunakan warna-warna netral dan soft seperti putih, abu-abu, biru muda dan warna soft lainnya. Untuk membuat kombinasi warna pilih dua warna saja, karena jika terlalu banyak warna yang digunakan akan membuat ruangan penuh.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Produk Kami