Tuesday 9 February 2016

Desain Rumah Minimalis Tipe 45 2 Lantai

Desain rumah minimalis memiliki berbagai tipe, salah satunya adalah tipe 45 2 lantai. Jenis desain ini banyak disukai mereka yang tinggal di perkotaan yang tidak memiliki banyak lahan. Desain rumah minimalis tipe ini belum bisa dikatakan rumah mewah karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Namun desain ini membuat tampilan rumah sangat modern yang saat ini sedang menjadi trend. Inilah yang menjadi alasan banyak orang menyukai desain rumah minimalis tipe 45 2 lantai ini. Bagi mereka yang baru memulai sebuah keluarga dan hanya memiliki 3-4 anggota keluarga dalam satu rumah, maka rumah tipe ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Luas bangunan rumah tipe ini adalah 45 m2.


Kelebihan desain rumah minimalis tipe ini adalah meskipun hanya memiliki luas lahan 45 m2 namun karena terdapat dua lantai dalam satu bangunan maka rumah tetap memiliki banyak ruang. Desain dua lantai ini memudahkan anda untuk menata ruang dan dekorasi rumah anda. Jika biasanya anda hanya bisa membuat 2 kamar tidur pada rumah minimalist, maka dengan adanya dua lantai anda bisa membuat 2-4 kamar tidur yang terbagi di lantai bawah dan atas. Biasanya bagian bawah adalah kamar tidur orang tua dan bagian atas adalah kamar tidur anak-anak.

Desain rumah minimalis tipe ini memiliki luas ruangan yang memadai sehingga anda bisa menambahkan beberapa ruangan sesuai dengan kebutuhan anda seperti membuat sebuah gudang. Gudang tersebut bisa anda gunakan untuk tempat penyimpanan berbagai barang yang tidak terpakai. Gudang bisa dibuat di bawah tangga untuk memaksimalkan adanya ruang kosong di dalam rumah.

Dalam membuat desain rumah minimalis anda harus memperhatikan dua hal yaitu tata letak ruangan dan desain rumah baik interior ataupun exteriornya. Penataan ruangan membuat tampilan interior lebih rapi sedangkan desain menentukan tampilan rumah secara keseluruhan. Untuk penataan ruangan, sebaiknya letakkan ruangan utama di bagian bawah seperti ruang tamu, dapur dan ruang makan. Sedangkan bagian atas bisa sebagai ruang keluarga. Pada setiap lantai pastikan terdapat satu kamar mandi sehingga memudahkan anda jika ingin ke kamar mandi. Untuk desain, anda bisa mengkonsultasikannya dengan arsitektur anda untuk mendapatkan hasil terbaik.

Desain rumah minimalis tipe 45 2 lantai ini bisa menjadi pilihan anda karena tidak memerlukan banyak lahan. Ini juga untuk mengatasi rumah yang terlalu sempit, dengan adanya dua lantai maka anda memiliki banyak ruang di dalam rumah meskipun secara vertikal. Anda lebih bisa menggunakan berbagai jenis furniture dan dekorasi. Anda bisa menambahkan hiasan dinding seperti lukisan, kaligrafi atau foto keluarga. Anda juga bisa menggunakan perpaduan warna yang lebih berani seperti merah, orange, biru atau ungu. Temukan info menarik lainnya mengenai desain rumah di interistik.




Share:

0 comments:

Post a Comment

Produk Kami